Senin, 14 Mei 2012

menghadapi penyakit yang disebabkan oleh virus GALAU

GALAU HE HE HE HE....sering sekali seseorang sediki-sedikit bilang kata tersebut bahkan ada yang super lebay mengatakannya berulang ulang dan dalam kondisi apapun.Ya,namanya juga manusia. Kadang merasakan sumpek juga. Tapi bukan galau ya. Memang apa bedanya sumpek dgn galau? kalau sumpek itu keren dan serius, kalau galau itu lebay.
Sumpek itu apa sih? sumpek itu rasanya seperti ketemu jalan buntu, dan sulit untukmencari jalan keluarnya atau dimana jalan keluarnya, minimal belum ketemu jalan keluarnya atau solusinya. Kalau galau, itu lebih ke arah pada kecemasan yg timbul akibat ketidak pastian di masa depan tetapi sebagian orang menilainya sebagai karakter orang yang lebay. seseorang yang tidak pernah memandang ketidak pastian di masa dapen sebagai kecemasan dan selalu menyerah, Justru ketidak pastian di masa depan itu merupakan sumber peluang dan kesempatan. Maka jika seorang yang memiliki sikap yang sejati tidak akan pernah galau.
Tetapi jika  seorang sekali waktu pasti menghadapinya yang lain kalinya jikalau ika lagi di opname he he he.proses menemukan solusi itu, pastilah melewati beberapa jalan buntu sesekali kan. Tidak ujung-ujung ketemu solusi terbaik. ke emuotan sikap seseorang juga bisa memicu terjadinya penyakit galau datang.apa lagi saat kita menemui rasa stress, Dia akan terus berpikir dgn keras sampai menemukan cara yg jitu. Selama cara itu belum ketemu, dia akan merasakan sumpek dan GALAU. NIE ada beberapa tips seseorang mudah terserang virus galau yaitu:

1. seseorang yang sulit berfikir sedangkan dia harus memutuskan suatu masalah yang sangat cepat.
2. suasana atau masalh kecil dibesar-besarkan dan akhirnya sehari itupun menjadi semuanya 
    menjadi masalah besar dan engak ada solusi nya
3. menyesali suatu tindakan yang telah berlalu
4. patah hati dan suasana hati lagi ngak damai
sebagian besar penyakit ini menjangkit kalangan remaja atau ABG dan mungkin juga terkena kalangan dewasa yang mungkin kali sifatnya ,masih remaja,,,,,mulailah senyuman dan semangat, perkecilah masalah besar yang datang dan hapuslah masalh kecil yang tersisa penyakit galau takkan mau datang pada diri anda ,,,,,,,selamat anda mencoba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar